Berita Pers

FWD Life Perkenalkan “eServices”, Fitur Terbaru di FWD MAX untuk Tingkatkan Pengalaman Nasabah

15 Oktober 2020

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, bangga memperkenalkan eServices sebagai inovasi terbaru aplikasi FWD MAX. Fitur terbaru ini memberikan nasabah pengalaman berasuransi digital yang lengkap, cepat, dan lancar melalui layanan digital end-to-end. Dikembangkan pada 2018, FWD MAX telah menjadi salah satu aplikasi asuransi yang komprehensif di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mengakses berbagai hal, mulai dari proses pembelian yang mudah secara online hingga klaim yang mudah.

Direktur Utama FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan, “Kami membawa pendekatan baru ke industri yang identik dengan cara tradisional dan melihatnya melalui perspektif nasabah kami. Visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi telah menginspirasi kami untuk membuat asuransi menjadi lebih relevan dan dapat dijangkau semua orang. Pendekatan yang berfokus pada nasabah ini yang mendorong kami untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan mereka. Fitur eServices terbaru ini akan menjadi salah satu bukti bagaimana kami berusaha mencapai visi kami setiap harinya.”

FWD MAX bertujuan mengurangi keluhan nasabah dan memungkinkan mereka untuk mengakses dan mengelola polis FWD Life dengan cepat dan mudah. Peningkatan ini melengkapi fitur eFriend yang sebelumnya telah diluncurkan untuk nasabah korporasi, dan kini nasabah individu juga hanya perlu menggunakan FWD MAX untuk semua kebutuhannya, termasuk:

  • My Profile: untuk memperbarui data nasabah
  • My Policies: untuk mengakses data polis nasabah secara real-time
  • My Claim: untuk pengajuan klaim tanpa harus mengirimkan dokumen fisik[1]
  • My Payment: untuk melakukan pembayaran premi
  • My Investment: untuk memantau investasi nasabah secara real-time
  • My Request: 11 fitur tambahan, termasuk pengalihan nilai investasi, ganti alokasi premi investasi, penarikan nilai investasi sebagian, aktivasi polis, top-up reguler, top-up tunggal, cuti premi, cetak kartu kesehatan, cetak polis, perubahan data tertanggung, dan ganti cara pembayaran.

Chief Marketing Officer FWD Life Maika Randini mengatakan, “Teknologi terus berkembang, dan industri asuransi harus mampu mengikuti perkembangan agar dapat menyediakan solusi teknologi baru agar dapat melayani nasabah dengan lebih baik. Melalui pendekatan yang berfokus pada nasabah, tidak hanya kami melihat gaya hidup digital para millennial tetapi juga bagaimana generasi sebelumnya menjadi lebih melek teknologi. Sebagai bagian Bulan Inklusi Keuangan tahun ini, dengan fitur eServices pada aplikasi FWD MAX, kami bertujuan untuk mengajak nasabah bersemangat untuk ‘berubah’ dan merayakan hidup.”

Sebagai tambahan, FWD Life bangga atas pencapaian sebagai "Strong Performer" dalam memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah asuransi jiwa di Indonesia[2].

Aplikasi FWD MAX dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Untuk informasi lebih lanjut tentang FWD Life, kunjungi www.fwd.co.id. Tetap terhubung dengan FWD Life di Facebook, Twitter, Instagram, and YouTube.



[1] Terdapat pengecualian untuk klaim hospital surgical

[2] Hasil survey CX Index 2019 yang dilakukan oleh Forrester