Panduan untuk klaim kematian

Cara pengajuan klaim asuransi kematian

Kami memahami ini mungkin waktu yang sulit, namun ada beberapa hal yang penting untuk kamu ketahui:


1. Kami perlu menerima klaim dalam waktu 90 hari setelah tanggal kematian.

2. Jika dokumen klaimmu belum lengkap, kami memberikan tambahan waktu 30 hari untuk mengirimkan dokumen yang kurang.


Jika kamu membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami di 1500525.

Pertama, kamu harus mengisi formulir klaim kematian.
"Kamu" di sini berarti ahli waris atau orang yang akan menerima manfaat.
Kami juga membutuhkan beberapa dokumen berikut:

  • Fotokopi KTP atau akta kelahiran bagi ahli waris yang masih di bawah 17 tahun.
  • Akte kematian asli atau fotokopi yang terlegalisir. Dokter yang memberikan pernyataan kematian juga harus menandatangani surat ini.
  • Laporan asli dari kepolisian atau fotokopi legalisir dari institusi yang berwenang (ini diperlukan apabila kematian disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas atau lainnya).
  • Surat atau dokumen ahli waris yang menyatakan status hubungan dengan pemegang polis (kartu keluarga / surat nikah / surat kelahiran), dan KTP ahli waris (jika pemegang polis ingin memberikan keuntungan asuransi ke kamu, bukan ke orang lain).
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Fotokopi halaman pertama buku tabungan kamu.

Untuk polis yang dibeli melalui agen FWD Life atau jalur penjualan FWD Life lainnya sebelum 1 Desember 2020 atau melalui FWD Insurance pada periode pembelian setelah 1 Desember 2020, kamu bisa mengirimkan dokumen ke:



Untuk pemegang polis FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020, kamu bisa mengajukan klaim dengan cara berikut:

Cara kami menangani klaim milikmu di FWD

image

Kapan saya harus mengajukan klaim?

image

Bagaimana FWD akan membayar klaim saya?

image

Kapan kami akan membayar klaimmu?

image

Bagaimana jika saya memiliki pertanyaan atau keluhan?

Pertanyaan yang sering diajukan

Butuh bantuan mengenai klaimmu?

Telepon 1500 525

Kami selalu siap untuk membantumu.

Layanan bebas pulsa

Kami selalu siap untuk membantumu. Klik di bawah ini untuk menghubungi kami dengan layanan bebas pulsa.

Tanya Fi

Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)

Mulai chat