Pertanyaan yang sering ditanyakan

FAQ untuk Omne by FWD

Cari berdasarkan topik
    Omne by FWD dan FWD MAX

    Omne by FWD adalah aplikasi asuransi dan gaya hidup yang mampu mendukung kamu menjalani hidup 100%. Kami percaya meraih kesehatan fisik, mental dan finansial bisa dilakukan bersamaan. Tingkatkan kebiasaan sehari-hari dengan beragam aktivitas berbasis ilmu pengetahuan agar kamu bisa menjadi lebih sehat, lebih semangat, lebih cekatan, dan tidur lebih lelap—tentunya sambil mengumpulkan beragam hadiah menarik!

    Aplikasi Omne by FWD dapat digunakan seluruh masyarakat, termasuk nasabah dan karyawan FWD Insurance. Untuk memastikan aplikasi Omne by FWD dapat memberikan manfaat optimal, pendaftaran di aplikasi Omne by FWD hanya dapat dilakukan oleh individu yang berusia minimal 18 tahun.

    Omne by FWD dan FWD MAX merupakan dua aplikasi yang berbeda dari FWD Insurance. Saat ini kedua aplikasi tersebut tersedia bagi nasabah FWD Insurance dan masyarakat. Selama ini FWD MAX sudah senantiasa hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah FWD Insurance. Sedangkan aplikasi Omne by FWD hadir sebagai aplikasi terbaru yang dikembangkan sesuai dengan tren digital dan lifestyle masa kini.

    Saat ini, FWD MAX dan aplikasi Omne by FWD hadir bersama untuk saling melengkapi demi memberikan kemudahan bagi nasabah FWD Insurance dalam memenuhi kebutuhannya. Tetapi ke depannya, aplikasi Omne by FWD akan menjadi aplikasi utama.

    Ya, Bapak/Ibu masih dapat menggunakan FWD MAX untuk kebutuhan asuransi serta menikmati keunggulan promo-promo menarik lainnya yang ditawarkan oleh merchant FWD MAX.

    Ke depannya, Omne by FWD akan menjadi aplikasi utama untuk kebutuhan layanan asuransi Bapak/Ibu dan FWD MAX tidak akan digunakan lagi. FWD Insurance akan menginformasikan kepada nasabah dan/atau tenaga pemasar apabila FWD MAX sudah tidak dapat diakses & digunakan.

    Tidak ada perubahan yang terjadi pada akun FWD MAX Bapak/Ibu. Bapak/Ibu tetap dapat menggunakan FWD MAX seperti biasanya dan tidak perlu melakukan perubahan apapun pada akun FWD MAX Bapak/Ibu yang terdaftar.

    FWD MAX dan Omne by FWD merupakan aplikasi yang berbeda sehingga saldo poin FWD MAX yang Bapak/Ibu miliki tidak dapat dipindahkan atau digabungkan dengan poin yang Bapak/Ibu miliki di Omne by FWD. Poin Omne by FWD hanya bisa didapatkan dari aktivitas yang Bapak/Ibu lakukan pada fitur yang tersedia di Omne by FWD dan hanya dapat ditukarkan dengan merchant yang tersedia di Omne by FWD.

    Untuk mendapatkan poin, Bapak/Ibu dapat melakukan berbagai aktivitas berbasis ilmu pengetahuan yang tersedia contohnya dengan mengikuti video olah raga agar lebih bugar dan mendengarkan audio untuk tidur yang lebih lelap.

    Bapak/Ibu juga bisa menukarkan poin tersebut dengan berbagai macam offer yang tersedia pada aplikasi Omne by FWD seperti voucher elektronik, permainan (game) adopsi pohon (Climate Champion), dan AI Art (Capture the Moment).

    Khusus untuk penukaran ke voucher elektronik, Bapak/Ibu dapat menggunakan fitur Lelang (Auction) untuk mendapatkan voucher elektronik yang dipilih. Lelang (Auction) berjalan dari pukul 11:00 sampai 10:59 esok hari waktu setempat.

     Adapun langkah-langkah mengikuti Lelang adalah sebagai berikut:

    1. Klik fitur "Dompet" di aplikasi Omne by FWD
    2. Pilih voucher elektronik yang diinginkan dari pilihan voucher yang tersedia
    3. Masukkan jumlah poin yang ingin digunakan untuk mengajukan Penawaran Lelang. Pastikan nominal Penawaran yang Bapak/Ibu masukkan melebihi Penawaran Tertinggi di waktu tersebut
      1. Apabila Bapak/Ibu gagal mengajukan Penawaran, Bapak/Ibu dapat refresh aplikasi Omne by FWD dan kembali mengajukan Penawaran
    4. Penawaran-penawaran yang sudah masuk dapat dilihat di fitur Lelang yang sedang Bapak/Ibu ikuti
    5. Bapak/Ibu dapat terus memantau fitur Lelang untuk memastikan posisi Penawaran Bapak/Ibu, serta dapat terus mengajukan Penawaran selama periode Lelang masih dibuka
    6. Poin yang sedang digunakan untuk mengajukan Penawaran akan ditahan dan tidak dapat digunakan untuk melakukan Penawaran apapun. Poin ini juga akan dikurangi dari saldo poin Omne Bapak/Ibu
      1. Jika Bapak/Ibu memenangkan Lelang, maka voucher elektronik akan tersedia untuk digunakan karena Pemenang Lelang baru akan diumumkan dalam waktu 1 jam setelah Lelang ditutup (sekitar jam 12:00 siang waktu setempat)
      2. Jika Bapak/Ibu tidak memenangkan Lelang, poin yang sudah digunakan untuk mengajukan Penawaran akan dikembalikan dalam waktu 1 jam setelah Lelang ditutup (sekitar jam 12:00 siang waktu setempat)

    Per 1 Oktober 2024, poin Bapak/Ibu akan kedaluwarsa jika Bapak/Ibu tidak menggunakan aplikasi Omne by FWD minimal 1 kali selama 90 hari.

    Cek fitur Dompet untuk melihat jumlah dan menukarkan poin.

    Fitur-fitur yang ada di FWD MAX dan aplikasi Omne by FWD hadir untuk saling melengkapi dalam kebutuhan asuransi Bapak/Ibu. Bapak/Ibu dapat mengggunakan salah satu aplikasi ini sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan.

    FWD MAX dan Omne by FWD merupakan aplikasi yang berbeda sehingga Bapak/Ibu dapat membuat akun Omne by FWD dan menghubungkan polis asuransi dengan cara sebagai berikut:

    1. Download Omne by FWD di App Store atau Google Play Store
    2. Buka Omne by FWD dan pada layar pendaftaran, Bapak/Ibu dapat memilih email atau nomor ponsel untuk daftar ke aplikasi Omne by FWD. Pilih metode yang sesuai, masukkan nama, dan centang pernyataan “Centang jika kamu memiliki pertanggungan asuransi dari FWD Insurance”

    3. Isi informasi sesuai dengan arahan:
      1. Pilih "Indonesia" sebagai negara pertanggungan asuransi didapatkan
      2. Pilih jenis dokumen identitas yang digunakan Bapak/Ibu pada saat pembelian produk asuransi (KTP/eKTP)
      3. Masukkan nomor identitas (KTP/eKTP) yang terdaftar di sistem FWD Insurance
    4. Klik verifikasi dan kode OTP akan dikirimkan ke email atau nomor ponsel yang tercatat pada FWD Insurance
    5. Lakukan transaksi yang ingin dilakukan

    Jika Bapak/Ibu sudah pernah registrasi pada Omne by FWD sebelumnya namun belum menghubungkan polis, maka Bapak/Ibu dapat melakukan langkah di bawah ini:

    1. Pilih menu “Asuransi” di bagian kanan bawah halaman utama
    2. Masukkan informasi yang diminta:
      1. Pilih "Indonesia" sebagai negara pertanggungan asuransi didapatkan
      2. Pilih jenis dokumen identitas yang digunakan Bapak/Ibu pada saat pembelian produk asuransi (KTP/eKTP)
      3. Masukkan nomor identitas (KTP/eKTP) yang terdaftar di sistem FWD Insurance
    3. Klik verifikasi
    4. Lakukan transaksi yang ingin dilakukan

    Layanan Omne by FWD
    Bantuan

FAQ layanan FWD Insurance

Cari berdasarkan topik
    eServices

    eServices adalah layanan digital di aplikasi FWD MAX yang hadir untuk memberikanmu kemudahan dalam memenuhi seluruh kebutuhan asuransi. Melalui eServices, kamu bisa akses informasi polis sambil melakukan semua transaksi, semua secara real-time. Unduh aplikasi FWD MAX untuk bisa menikmati kemudahan eServices.

    • Unduh dari Google Play atau App Store di ponsel atau tablet.
    • Langsung login jika kamu sudah memiliki akun. Klik sign up jika kamu adalah pengguna baru.
    • Kamu juga bisa sign up dengan akun Google atau Facebook.
    • Jika kamu nasabah FWD, klik “Nasabah Individu”.
    • Isi nomor KTP dan tanggal lahirmu, lalu klik verifikasi.

    Kamu bisa melakukan beberapa perubahan seperti:

    Perubahan non-finansial:

    • Ubah nama
    • Ubah/perbaharui nomor identitas
    • Ubah alamat tempat tinggal dan alamat korespondensi
    • Ubah nomor telepon (ponsel, rumah, kantor)
    • Ubah email


    Perubahan finansial:

    • Perubahan frekuensi bayar
    • Pengajuan cuti premi
    • Duplikat polis
    • Cetak kartu asuransi
    • Ubah penerima manfaat


    Informasi terkait investasi/unit-link:

    • Ubah premi top up berkala
    • Penarikan sebagian
    • Ubah alokasi investasi (fund allocation)
    • Pengalihan nilai investasi (switching)
    • Top up tunggal
    • Pemulihan polis otomatis

    Ada berbagai fitur yang memudahkanmu dalam kebutuhan berasuransi, seperti:

    Klik ‘My Profile’ untuk temukan informasi pribadimu.  Kamu juga dapat melakukan beberapa perubahan data mulai dari perubahan ahli waris hingga nama agen yang melayani kamu.

    • Klik ‘My Policy’ untuk melihat  manfaat polis, info tertanggung, dokumen, penerima manfaat, informasi bank, dan informasi agen.
    • Klik ‘My Claims’ untuk ajukan klaim secara online serta mendapatkan informasi terkini mengenai status klaimmu. Kamu juga bisa melihat melihat seluruh riwayat klaim yang pernah kamu ajukan.

     

    Kamu juga bisa mengetahui informasi serta perkembangan mengenai investasimu di eServices.

    Untuk melihat seluruh fitur yang tersedia, kamu bisa cek di beranda.

    Klaim
    Pembayaran premi
    Layanan pemegang polis

FAQ untuk nasabah yang membeli polis melalui Commonwealth Life

Cari berdasarkan topik
    Klaim

    Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email ke CustomerCare.id@fwd.com.

    Kami akan berupaya untuk menyelesaikannya dalam waktu maksimal 14 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap. Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di hotline 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com untuk informasi status pengajuan klaim

    Kami akan memberitahu detail pembayaran ke email milikmu yang terdaftar di sistem kami, jadi pastikan alamat email-mu selalu aktif. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com.

    Kamu bisa meminta surat tersebut pada layanan nasabah kami melalui telepon, email, live chat, atau Whatsapp. Setelah itu, kami akan mengirimkan surat manfaat koordinasi ke alamat emailmu yang terdaftar di sistem kami.

    Kamu bisa mengetahui informasi detail yang kamu butuhkan di halaman Klaim.

    Untuk klaim meninggal, dana akan di transfer ke rekening penerima manfaat / ahli waris yang sah dan tertera di dalam polis.
     

    Untuk manfaat kesehatan, dana akan di transfer ke rekening pemegang polis.

    Kami berkomitmen untuk selalu membayarkan klaim yang kamu ajukan. Namun, ada beberapa alasan yang membuat klaim kamu ditolak. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi alasan klaimmu tidak disetujui:

    1. Pengajuan klaim kamu belum memenuhi kriteria tertentu yang sesuai polis.
    2. Ada informasi penting yang tidak diinformasikan dan seharusnya diberikan di awal aplikasi. Salah satunya ketika pemegang polis tidak menginformasikan riwayat penyakit kemudian mengajukan klaim untuk penyakit tersebut.
    3. Pengajuan klaim melewati batas waktu yang telah ditentukan. Karena itu, pastikan untuk segera ajukan dokumen pengajuan klaim kamu setelah dokumen persyaratan telah terpenuhi.
    4. Pengajuan klaim kamu termasuk dalam salah satu pasal pengecualian yang ada di dalam polis.

    Oleh karena itu, penting untuk kamu menjawab semua pertanyaan dengan lengkap dan akurat saat pengajuan asuransi. Karena jika ada informasi yang tidak disampaikan dapat mempengaruhi klaim yang akan kamu ajukan.

    Penting juga untuk kamu memahami manfaat dari asuransi yang telah kamu pilih. Apa pun yang terjadi, jika kami menolak klaim yang kamu ajukan, kami akan mengirimkan email berisi surat penolakan pengajuan klaim agar kamu dapat mengetahui lebih jelas tentang alasan penolakan klaim kamu. Jadi, pastikan alamat email kamu yang terdaftar di sistem kami selalu valid dan aktif.

    Kondisi di mana kamu telah memiliki suatu gejala, tanda, keluhan, penyakit atau memiliki catatan penyakit tertentu baik diketahui atau tidak diketahui pada saat kamu mendaftarkan dirimu pada suatu perusahaan asuransi. 

    Kami turut berduka atas kejadian yang menimpa kamu. Silakan ke halaman klaim kematian untuk mengetahui detail informasi yang kamu butuhkan. 

    Pembayaran premi
    Layanan pemegang polis

Belum menemukan jawaban yang kamu cari?

Tanya Fi

Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)