Lihat di sini untuk pertanyaan yang kamu miliki terkait Omne by FWD. Untuk informasi lebih lanjut terkait Omne by FWD, lihat di sini.
(Diperbarui per tanggal 21 Agustus 2024)
Apa itu Omne by FWD?
Omne by FWD adalah aplikasi asuransi dan gaya hidup yang mampu mendukung kamu menjalani hidup 100%. Kami percaya meraih kesehatan fisik, mental dan finansial bisa dilakukan bersamaan. Tingkatkan kebiasaan sehari-hari dengan beragam aktivitas berbasis ilmu pengetahuan agar kamu bisa menjadi lebih sehat, lebih semangat, lebih cekatan, dan tidur lebih lelap—tentunya sambil mengumpulkan beragam hadiah menarik!
Siapa saja yang bisa mendaftar di Omne by FWD?
Aplikasi Omne by FWD dapat digunakan seluruh masyarakat, termasuk nasabah dan karyawan FWD Insurance. Untuk memastikan aplikasi Omne by FWD dapat memberikan manfaat optimal, pendaftaran di aplikasi Omne by FWD hanya dapat dilakukan oleh individu yang berusia minimal 18 tahun.
Apa perbedaan Omne by FWD dengan FWD MAX?
Omne by FWD dan FWD MAX merupakan dua aplikasi yang berbeda dari FWD Insurance. Saat ini kedua aplikasi tersebut tersedia bagi nasabah FWD Insurance dan masyarakat. Selama ini FWD MAX sudah senantiasa hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah FWD Insurance. Sedangkan aplikasi Omne by FWD hadir sebagai aplikasi terbaru yang dikembangkan sesuai dengan tren digital dan lifestyle masa kini.
Saat ini, FWD MAX dan aplikasi Omne by FWD hadir bersama untuk saling melengkapi demi memberikan kemudahan bagi nasabah FWD Insurance dalam memenuhi kebutuhannya. Tetapi ke depannya, aplikasi Omne by FWD akan menjadi aplikasi utama.
Dengan hadirnya Omne by FWD, apakah FWD MAX masih dapat digunakan?
Ya, Bapak/Ibu masih dapat menggunakan FWD MAX untuk kebutuhan asuransi serta menikmati keunggulan promo-promo menarik lainnya yang ditawarkan oleh merchant FWD MAX.
Ke depannya, Omne by FWD akan menjadi aplikasi utama untuk kebutuhan layanan asuransi Bapak/Ibu dan FWD MAX tidak akan digunakan lagi. FWD Insurance akan menginformasikan kepada nasabah dan/atau tenaga pemasar apabila FWD MAX sudah tidak dapat diakses & digunakan.
Apa yang terjadi pada akun FWD MAX saya dengan adanya Omne by FWD?
Tidak ada perubahan yang terjadi pada akun FWD MAX Bapak/Ibu. Bapak/Ibu tetap dapat menggunakan FWD MAX seperti biasanya dan tidak perlu melakukan perubahan apapun pada akun FWD MAX Bapak/Ibu yang terdaftar.
Saya masih memiliki poin FWD MAX, apakah saldo poin saya dapat dipindahkan ke Omne by FWD?
FWD MAX dan Omne by FWD merupakan aplikasi yang berbeda sehingga saldo poin FWD MAX yang Bapak/Ibu miliki tidak dapat dipindahkan atau digabungkan dengan poin yang Bapak/Ibu miliki di Omne by FWD. Poin Omne by FWD hanya bisa didapatkan dari aktivitas yang Bapak/Ibu lakukan pada fitur yang tersedia di Omne by FWD dan hanya dapat ditukarkan dengan merchant yang tersedia di Omne by FWD.
Bagaimana caranya untuk mendapatkan dan menggunakan poin di Omne by FWD?
Untuk mendapatkan poin, Bapak/Ibu dapat melakukan berbagai aktivitas berbasis ilmu pengetahuan yang tersedia contohnya dengan mengikuti video olah raga agar lebih bugar dan mendengarkan audio untuk tidur yang lebih lelap.
Bapak/Ibu juga bisa menukarkan poin tersebut dengan berbagai macam offer yang tersedia pada aplikasi Omne by FWD seperti voucher elektronik, permainan (game) adopsi pohon (Climate Champion), dan AI Art (Capture the Moment).
Khusus untuk penukaran ke voucher elektronik, Bapak/Ibu dapat menggunakan fitur Lelang (Auction) untuk mendapatkan voucher elektronik yang dipilih. Lelang (Auction) berjalan dari pukul 11:00 sampai 10:59 esok hari waktu setempat.
Adapun langkah-langkah mengikuti Lelang adalah sebagai berikut:
Per 1 Oktober 2024, poin Bapak/Ibu akan kedaluwarsa jika Bapak/Ibu tidak menggunakan aplikasi Omne by FWD minimal 1 kali selama 90 hari.
Cek fitur Dompet untuk melihat jumlah dan menukarkan poin.
Kapan saya harus menggunakan FWD MAX atau Omne by FWD?
Fitur-fitur yang ada di FWD MAX dan aplikasi Omne by FWD hadir untuk saling melengkapi dalam kebutuhan asuransi Bapak/Ibu. Bapak/Ibu dapat mengggunakan salah satu aplikasi ini sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan.
Apa yang harus saya lakukan jika sebelumnya sudah memiliki akun FWD MAX dan ingin menggunakan Omne by FWD untuk kebutuhan polis asuransi?
FWD MAX dan Omne by FWD merupakan aplikasi yang berbeda sehingga Bapak/Ibu dapat membuat akun Omne by FWD dan menghubungkan polis asuransi dengan cara sebagai berikut:
Buka Omne by FWD dan pada layar pendaftaran, Bapak/Ibu dapat memilih email atau nomor ponsel untuk daftar ke aplikasi Omne by FWD. Pilih metode yang sesuai, masukkan nama, dan centang pernyataan “Centang jika kamu memiliki pertanggungan asuransi dari FWD Insurance”
Jika Bapak/Ibu sudah pernah registrasi pada Omne by FWD sebelumnya namun belum menghubungkan polis, maka Bapak/Ibu dapat melakukan langkah di bawah ini:
Apa itu eServices?
eServices adalah layanan digital di aplikasi FWD MAX yang hadir untuk memberikanmu kemudahan dalam memenuhi seluruh kebutuhan asuransi. Melalui eServices, kamu bisa akses informasi polis sambil melakukan semua transaksi, semua secara real-time. Unduh aplikasi FWD MAX untuk bisa menikmati kemudahan eServices.
Bagaimana cara daftar eServices?
Apa saja yang bisa saya ubah melalui eServices?
Kamu bisa melakukan beberapa perubahan seperti:
Perubahan non-finansial:
Perubahan finansial:
Informasi terkait investasi/unit-link:
Fitur apa saja yang ada di eServices?
Ada berbagai fitur yang memudahkanmu dalam kebutuhan berasuransi, seperti:
Klik ‘My Profile’ untuk temukan informasi pribadimu. Kamu juga dapat melakukan beberapa perubahan data mulai dari perubahan ahli waris hingga nama agen yang melayani kamu.
Kamu juga bisa mengetahui informasi serta perkembangan mengenai investasimu di eServices.
Untuk melihat seluruh fitur yang tersedia, kamu bisa cek di beranda.
Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan jika kamu membeli pemegang polis FWD Insurance (yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life) dengan periode pembelian polis sebelum 1 Desember 2020.
Bagaimana cara cek status pengajuan klaim saya?
Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email ke CustomerCare.id@fwd.com.
Berapa lama proses pengajuan klaim saya?
Kami akan berupaya untuk menyelesaikannya dalam waktu maksimal 14 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap. Kamu dapat menghubungi layanan nasabah kami di hotline 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com untuk informasi status pengajuan klaim
Di mana saya bisa mendapatkan rincian pembayaran klaim?
Kami akan memberitahu detail pembayaran ke email milikmu yang terdaftar di sistem kami, jadi pastikan alamat email-mu selalu aktif. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami. Kamu juga bisa menghubungi layanan nasabah kami di 1500525 atau email CustomerCare.id@fwd.com.
Bagaimana cara untuk mendapatkan surat koordinasi manfaat (coordination of benefit)?
Kamu bisa meminta surat tersebut pada layanan nasabah kami melalui telepon, email, live chat, atau Whatsapp. Setelah itu, kami akan mengirimkan surat manfaat koordinasi ke alamat emailmu yang terdaftar di sistem kami.
Berapa lama FWD memproses dan membayar klaim penggantian rawat inap?
Kemanakah pembayaran klaim akan ditransfer ?
Untuk klaim meninggal, dana akan di transfer ke rekening penerima manfaat / ahli waris yang sah dan tertera di dalam polis.
Untuk manfaat kesehatan, dana akan di transfer ke rekening pemegang polis.
Kenapa pengajuan klaim saya ditolak?
Kami berkomitmen untuk selalu membayarkan klaim yang kamu ajukan. Namun, ada beberapa alasan yang membuat klaim kamu ditolak. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi alasan klaimmu tidak disetujui:
Oleh karena itu, penting untuk kamu menjawab semua pertanyaan dengan lengkap dan akurat saat pengajuan asuransi. Karena jika ada informasi yang tidak disampaikan dapat mempengaruhi klaim yang akan kamu ajukan.
Penting juga untuk kamu memahami manfaat dari asuransi yang telah kamu pilih. Apa pun yang terjadi, jika kami menolak klaim yang kamu ajukan, kami akan mengirimkan email berisi surat penolakan pengajuan klaim agar kamu dapat mengetahui lebih jelas tentang alasan penolakan klaim kamu. Jadi, pastikan alamat email kamu yang terdaftar di sistem kami selalu valid dan aktif.
Apakah itu kondisi yang telah ada sebelumnya (pre-existing condition)?
Kondisi di mana kamu telah memiliki suatu gejala, tanda, keluhan, penyakit atau memiliki catatan penyakit tertentu baik diketahui atau tidak diketahui pada saat kamu mendaftarkan dirimu pada suatu perusahaan asuransi.
Apa saja dokumen persyaratan klaim kematian?
Kami turut berduka atas kejadian yang menimpa kamu. Silakan ke halaman klaim kematian untuk mengetahui detail informasi yang kamu butuhkan.
Belum menemukan jawaban yang kamu cari?
Tanya Fi
Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)