Klaim kematian

Cara pengajuan klaim kematian

Kami memahami ini mungkin waktu yang sulit, namun ada beberapa hal yang penting untuk kamu ketahui: 



1. Kami menerima klaim sejak 60 hari sejak tanggal kematian. 

2. Jika dokumen klaim belum lengkap, kami memberikan tambahan waktu 30 hari untuk mengirimkan dokumen yang kurang. 



Jika kamu membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami di 1500525.

  • Fotokopi KTP/identitas yang masih berlaku atau salinan akta kelahiran jika masih di bawah umur. 
  • Surat keterangan kematian asli atau salinan legalisir. Dokter yang memeriksa penyebab kematian harus menandatangani surat ini. 
  • Akta kematian dari catatan sipil atau salinan legalisir dari instansi yang berwenang. 
  • Berita acara kepolisian asli atau salinan legalisir dari instansi yang berwenang (jika alasan kematian karena kecelakaan lalu lintas atau sebab lain yang tidak wajar). 
  • Surat keterangan ahli waris, dokumen yang membuktikan hubungan ahli waris dengan peserta asuransi (kartu keluarga / surat nikah / akta kelahiran), dan identitas ahli waris (jika pemegang polis ingin pembayaran dikirim ke ahli waris).

Kamu bisa mengirimkan formulir klaim dan dokumen pendukung ke alamat berikut:  

 

Pos
Pos

Cara kami menangani klaim nasabah Employee Benefits

image

Kapan saya harus mengajukan klaim?

image

Bagaimana cara FWD membayar klaim saya?

image

Kapan kami akan membayar klaimmu?

image

Bagaimana jika saya memiliki pertanyaan atau keluhan?

Pertanyaan yang sering diajukan

Butuh bantuan lebih lanjut?

Tanya Fi

Chatbot kami telah dilatih untuk membantu menjawab pertanyaan kamu dengan sangat cepat. Butuh bantuan cepat? Fi adalah opsi terbaik kamu (Fi dapat memandu kamu untuk mendapat bantuan lebih lanjut apabila masalahmu sangat kompleks)